Kenapa Artikel Baru Posting Tidak bisa Ter-indeks Google

Kenapa sih Postingan atau artikel Blog tidak Terindeks oleh mesin pencari Google ? ~ Banyak postingan para blogger khususnya postingan terbaru yang bisa tidak terindeks oleh google sehingga membuat posisi serp menghilang.

Di ambil bloggebu dari tukiran online katanya : Banyak prediksi dari para blogger mengatakan google lagi bermasalah algoritmanya, ada yang bilang bug Pagerank, ada juga yang bilang google panda gak mau mengindeks subdomain lagi, malahan sudah banyak para blogger yang hijrah ke wordpress ditambah lamanya google mengindeks artikel tertentu.

Misal, kita postingan di blogspot lama indeksnya, namun ketika memakai wordpress baik memakai dagdigdug, blogdetik maupun berbagai platform wordpress ternyata google justru cepat mengindeks dan anehnya JUSTRU produk sendiri yakni BLOGGER malah tidak terindeks, Why?

contoh postingan blog yang terindeks google




contoh gambar Pada artikel yang terindeks google


Pertanyaan : mengapa postingan atau artikel blog tidak terindeks google

Terlambatnya artikel (baru) blog yang memakai platform blogspot ternyata sangat lama terindeks, sampai berhari-hari. Menurut blognya tukiran online yang bloggebu baca, ada beberapa hal yang menyebabkan google lama mengindeks artikel blog kita, diantaranya :

1. Google (google.co.id) sedang merancang sebuah algoritma baru yang membuat postingan blog akan sedikit lama terindeks, hal ini terjadi karena google menerapkan google panda secara total pas tanggal 1 Maret 2012, jadi ini proses menuju google panda

2. Google menerapkan sistem indeks yang akan jauh berbeda dengan algoritma sebelumnya yang banyak kalangan menilai pengindekan ini terjadi seiring semakin gencarnya google memadukannya dengan Google+.

3. Google panda akan memberikan pinalty alias google sandbox kepada blog yang terbukti copas karena google panda sekarang bisa membedakan 2 halaman yang sama.

Setidaknya 3 alasan diatas yang di ketahui dari teman-teman blogger bagaimana google akhir-akhir ini sedikit memberikan kejutan di mesin pencarinya. dan bagi blogger harus siap-siap di google panda apalagi bagi blooger yang rajin full copy paste artikel tanpa edit bahkan menyamakan judul tanpabeda sedikit pun dengan judul artikel yang copy.

Saran: Copy paste boleh saja asalkan edit beberapa bagian yang ada di artikel atau bedakan judul artikel dengan yang sobat bloggebu copy paste, jangan samapi terkena pinalti google panda, karena efeknya sangat dahsyat..percuma jika rajin update artikel blog kalo ternyata di simpan di tempat sampah google panda!

Untuk penjelasan lebih tentang google sandbox bisa lihat referensi dari blogger dibawah ini
ttp://fadhlyashary.blogspot.com/2012/02/penjara-google-sandbox.html
http://www.bayumukti.com/perbedaan-google-sandbox-google-banned-dan-google-dance/
http://aalil.blogspot.com/2009/10/alasan-mengapa-masuk-google-sandbox.html

Jika sobat bloggebu mempunyai hal serupa kalo Artikel Baru Posting Tidak bisa Ter-indeks Google silahkan berbagi di kolom komentar atau share ke teman-teman dengan beberapa tombol dibawah ini

Bagikan :

Facebook Twitter
14 Komentar untuk "Kenapa Artikel Baru Posting Tidak bisa Ter-indeks Google"

mantap, terimakasih infonya gan :)

Sama sob, Blog ane juga lama di indek ma si Google

@ ombar net: embah google cara mengindeks nya emang bikin bingung, yang paling susah buat di lawan kalo bikin artikel trus di copy sama blog lain, artikel yang pertama kalah posisi sama yang di copy di serp google, kalo ada solusi bisa sob bagi-bagi cara, apa salah pengaturan dari meta tag atau blognya yang udah terlalu banyak posting

barusan ane blogwalking eh nemu jawaban seperti ini : bahwa domain custom di blogspot (cth:nama domain.com) sedang ada kesusahan indexing sampai waktu yang tidak bisa ditentukan :(

waduh gan,,,jadi gmna ngatasinya?

@Abed, untuk blog baru dengan custom domain.com mungkin agak lama, jadi cara mengatasinya lebih baik pake domain bawaan blogspot yang mudah di index. itu yang saya tahu

memang iya sih,, ane juga sering bingung dibuat mbah google,, sering muter-muter.. he..
numpang http://software-gratis-ku.blogspot.com

Terima kasih atas infonya gan . ini sangat bermanfaat sekali.

sip, maknyus tipsnya.
silahkan datang diblog aku
http://zegadget.blogspot.com

punya ane lama baru keindexnya, biar bisa cepat gimana ya?!

Susah juga ya ternyata........

trima kasih infonya gan, untung aku gak pernah copas....

makasih infonya, artikel blog ku juga lama terindeks nya. cara ampuh supaya terindeks gimana ya....
http://henudin.blogspot.com

Back To Top